Thursday, March 2, 2017

Mesut Ozil Sebenarnya Ingin Gabung Barcelona

Hal tersebut dibeberkan langsung oleh playmaker asal Jerman, dimana dirinya memang lebih condong bergabung ke Barcelona pada musim panas tahun 2010 silam ketimbang ke Madrid, sayang, pelatih Pep Guardiola tak begitu menunjukkan minatnya saat itu.



Mesut Ozil, gelandang Internasional Jerman ini memang dikenal sebagai mantan bintang Real Madrid, namun faktanya, sebelum merapat ke Santiago Bernabeu pada tahun 2010 silam, Ozil nyaris saja bergabung dengan Barcelona. Hal itu diungkapkan langsung oleh Pemain Arsenal.

Setelah sukses menonjolkan performanya bersama Werder Bremen dan tim Nasional jerman di ajang piala dunia 2010, Ozil menjadi rebutan sejumlah raksasa Eropa, ada bayern Munchen, manchester United, Arsenal, Barcelona dan Real Madrid. Saat itu, dalam buku otobiografinya yang berjudul ‘Die Magie Des Spiels”, Ozil mengungkapkan, bahwa dia sebenarnya lebih condong bergabung dengan Barcelona.

Pentolan Arsenal ini merasa kagum dengan gaya bermain cantik ala Barca, namun sayang, ada satu faktor yang kemudian membuatnya mengubah keputusan.

“Sebelum saya berangkat ke Barcelona, saya sudah yakin bahwa mereka adalah klub saya berikutnya, saya sendiri juga lebih condong ke Barcelona, tidak ada tim lain di dunia yang memainkan sepakbola cantik seperti mereka. Namun, Guardiola (Pelatih Barca saat itu) tidak hadir dalam pembicaraan dengan saya, kemudian keesokan harinya, dia juga tidak menelfon, atau mengirimkan pesan kepada saya”

“Seperti tidak ada tanda-tanda bahwa mereka memang menginginkan saya, ketertarikan saya bergabung ke Barcelona kemudian terkikis dengan cepat, pada saat yang bersamaan, Mourinho (pelatih Madrid saat itu) bersikeras menginginkan saya, dia sangat meyakinkan, dan sikapnya juga hangat, amat berbeda dengan Guardiola. Jadi saya kemudian memilih Mourinho dan Real Madrid” Ungkap Ozil.

No comments:

Post a Comment